Jawabanmu

2014-08-06T19:37:23+07:00
Daerah d sekitar gunung berapi akan subur

*Sorry pendek 
tanah yg terkena debu vulkanik akan menjadi subur, dan hasil pertanian menjadi melimpah...
Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T19:41:52+07:00
Manfaat dari hasil letusan gunung berapi adalah dapat menyuburkan tanah.
Tanah di Indonesia subur salah satunya karena disebabkan Indonesia berada diwilayah vulkanis,  Indonesia memiliki banyak gunung berapi yang setiap letusannya dapat menyuburkan tanah. Letusan gunung berapi menyemburkan abu vulkanis, sebagai penyubur kembali tanak yang kurang subur.

Semoga bermanfaat ya,,,,
2 4 2