Jawabanmu

2014-08-06T19:30:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihan/keunggulan masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Mudah mengelola peternakan,perkebunan,dan pertanian
2.  M
endapatkan sinar matahari sepanjang tahun
3.  Memiliki tanah yang subur
4.  C
urah hujan yang cukup relatif tinggi
5.  A
mplitudo suhu rata-rata tahunan kecil
6.  S
uhu rata - rata 27 derajat celcius
7.  Udara tidak terlalu tinggi
8.  Fl
ora dan Fauna yang berkembang dengan baik dan lebih beranekaragam
9.  
Temperatur yang tidak terlalu ekstrim
0.  M
emiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau


kekurangan/kerugian masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, angin topan, dll.
2.  Sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
3.  Masyarakat dapat terserang penyakit
4.  Perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global
5.  Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
6.  Mengakibatkan terjadinya kekeringan
7.  Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan
7 4 7
Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T19:34:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihan:
1. Masyarakat Indonesia dapat melakukan kegiatan ekonomi, bekerja, dan menanam tanaman sepanjang tahun
2. Temperatur yang tidak terlalu ekstrim ( tidak terlalu dingin atau tidak terlalu panas)

Kekurangan:
1. masyarakat Indonesia menjadi pemalas, karena tidak memiliki tantangan yang berat
2. Saat musim kemarau petani tidak bisa bercocok tanam karena lahan/ sawah kering.
3. Saat musim hujan petani garam tidak bisa memanen garam karena tidak adanya panas dari sinar matahari
4. Mudah terserang penyakit saat musim pancaroba
5. kualitas SDM berkurang..


Semoga bermanfaat ya,,