Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T19:12:41+07:00
Nih gw tambahin sama kekurangannya
kelebihan/keunggulan masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Mudah mengelola peternakan,perkebunan,dan pertanian
2.  M
endapatkan sinar matahari sepanjang tahun
3.  Memiliki tanah yang subur
4.  C
urah hujan yang cukup relatif tinggi
5.  A
mplitudo suhu rata-rata tahunan kecil
6.  S
uhu rata - rata 27 derajat celcius
7.  Udara tidak terlalu tinggi
8.  Fl
ora dan Fauna yang berkembang dengan baik dan lebih beranekaragam
9.  
Temperatur yang tidak terlalu ekstrim
0.  M
emiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau


kekurangan/kerugian masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, angin topan, dll.
2.  Sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
3.  Masyarakat dapat terserang penyakit
4.  Perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global
5.  Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
6.  Mengakibatkan terjadinya kekeringan
7.  Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan

makasih atas jawabannya itu sangat membantu saya...
sama-sama
2014-08-06T19:14:02+07:00
-udaranya tidak terlalu panas atau dingin
-cocok untuk pertanian , peternakan dan perkebunan
-ragam flora dan fauna
-curah hujan lebih tinggi
-terdapat 2 musim