Indonesia terletak antara 2 benua yakni asia dan australia sehingga menyababkan indonesia memiliki pola arah angin yg selalu berganti setiap setengah tahun sekali. mengapa demikian ? berilah penjelasanya.

trimakasih atas jawaban kalian...... :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T19:01:28+07:00
Karena posisi matahari dan tekanan udara. Ketika matahari berada di belahan bumi selatan, bertiuplah angin dari benua Asia menuju benua Australia dan terjadilah angin muson Barat. Sebaliknya, ketika matahari berada di belahan bumi utara, bertiuplah angin dari benua Australia menuju benua Asia yang menyebabkan terjadinya angin muson Timur.
5 4 5
2014-08-06T19:08:30+07:00
Letak matahari yang berubah setiap 6 bulan berada di utara dan 6 bulan berada di selatan khatulistiwa, maka angin passat berubah menjadi angin muson (angin musim) barat dan angim muson timur.
2 2 2