Jawabanmu

2014-08-06T18:33:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kita harus tertib,tegas,disiplin dan tetap ramah. Dengan hal itu kita bisa mengatur kelas dengan baik,kamu pasti akan di apresiasi oleh guru dan temanmu bila dapat memimpin kelas dengan baik. Mungkin itu info saya karena saya pernah menjadi ketua kelas.
Terima Kasih :)
kalo aku ketua kelas yang galak. soalnya yang laki laki kalo dibilangin susah diatur sih... jadi sebel... kalo didiemin malah tambah ga karuan... wkwkwk... katanya bu BK sih ketua kelas itu harus galak.. hahaha..
2014-08-06T18:34:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Seorang pemimpin harus memiliki sifat tegas, bijaksana, dapat dipercaya, dan dapat diandalkan

2. Selalu ramah dan murah senyum pada anggota kelas maupun dengan guru-guru

3. Bisa menahan emosi dan mengendalikan diri

4. Apa bila ada masalah di kelas harus bisa mengendalikan situasi terlebih dahulu baru membuat keputusan untuk apa yang akan dilakukan para anggota untuk menyelesaikan masalah tersebut.

5. Di usahakan untuk tidak plin plan dalam membuat keputusan

6. Ketua kelas yang menyenangkan saat di ajak bicara adalah ketua kelas ideal

7. Sebelum mengambil keputusan, belajarlah untuk mendengarkan bukti-bukti yang terkait, jangan mudah terpengaruh dengan satu bukti.

8. Apa bila anda perempuan, pasti teman-teman perempuan anda ingin menceritakan masalah mereka kepada anda. Apa bila itu terjadi, anda hanya perlu diam dan mendengarkan cerita mereka. Apa bila mereka meminta solusi, berikanlah solusi yang baik dan bijak. Dan apa bila itu masalah pribadi, lebih baik tidak anda ceritakan ke teman yang lain, agar anda mendapatkan kepercayaan dari teman anda tersebut.

9. Dalam berorganisasi, komunikasi sangatlah penting. Usahakan anda selalu berkomunikasi dengan para anggota kelas mau pun guru walau pun itu hanya sebuah sapaan atau salam.

10. Rasa percaya pada teman juga penting. Namun, jangan terlalu mempercayakan sebuah masalah pada seorang teman anda, karena itu bisa menjadi beban untuknya.

11. Anda harus adil dalam memberikan hukuman kepada teman anda yang bersalah. Walau pun dia adalah saudara anda atau kekasih anda, tapi hukum harus di tegakkan seadil mungkin agar tak ada yang merasa kalau hukuman anda memihak pada satu orang atau satu kelompok. Karena itu bisa menurunkan rasa hormat para anggota kelas pada anda.

12. Untuk menasehati seorang teman laki-laki yang nakal. janganlah menggunakan emosi atau kata-kata yang kasar dan suara yang keras. Anda cukup menasehati mereka dengan suara yang tenang dan dengan nada yang tegas tanpa perlu menggunakan ekspresi marah. Apa bila anda menggunakan ekspresi marah, mengeluarkan kata-kata kasar dan dengan suara keras, bukannya akan tergugah hati mereka untuk berubah, malah mereka akan mengejek anda dan membuat anda lebih marah lagi. Tapi, apa bila anda menggunakan suara yang tenang dan nada yang tegas dengan ekspresi datar dan meyakinkan, maka dengan sendirinya mereka akan merubah perilaku mereka, walaupun itu memerlukan waktu yang lama. Karena anak nakal membutuhkan waktu untuk menjadi anak yang baik.
1 2 1