Jawabanmu

2014-08-06T18:18:34+07:00
Uang logam yaitu uang yg biasanya terbuat dari logam, emas, perak, seperti 500 rupiah dengan bentuk yg tertentu un menghindari pemalsuan

uang kertas adalah uang yg terbuat dari kertas khusus untuk menghindari pemalsuan

uang kartal yaitu uang yg dikeluarkan olehnegara sbg alat pembayaran yg sah

uang giral yaitu yaitu dana yg disimpan pada rekening koran di bank-bank umum merupakan uang yg tak brujud karena berbentuk saldo.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T18:30:51+07:00
Jenis uang yang beredar dimasyarakat ada 2, yaitu :

1. uang kartal, terdiri dari uang logam dan uang kertas. uang kartal merupakan alat pembayaran yang sah.

2. uang giral, yaitu uang yang diciptakan oleh bank bank umum, biasanya berupa giro, cek, deposito, dll. uang giral bukan merupakan alat pembayaran yang sah.
1 5 1