Jawabanmu

2014-08-06T18:08:16+07:00
Keunggulanya di indonesia memiliki banyak gunung berapi yg dapat menjadikan tanah subur
Kalo iklimnya dapat menguntungkan pertanian karma pqsokan air saat musim hujqn banyak.banyak air yg dapat diman faatkan untuk plta.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T18:21:29+07:00
Keunggulan iklim
1. curah hujan stabil
2. sinar matahari yang cukup
3. berbagai macam jenis flora dan fauna
4. berbagai macam jenis kayu yg dapat dimanfaatkan manusia
5. memiliki material yang sangat beragam
kerugian:
1. sering terjadi banjir
2. kebakaran hutan
3. kekeringan lahan
4. cuaca yang panas
5. perubahan iklim yang tidak menentu


keunggulan dan kerugian tanah:
1. sangat subur
2. mengandung humus yang tinggi
3. kaya unsur hara
4. tanahnya mudah basah
5. kaya akan mineral

kerugian
1. bila musim kemarau tanahnya akan kering
2. sering terjadi tanah longsor
3. di kawasan indonesia timur tumbuhan perkebunan (sawit)
4. tekstur tanah yang tidak seragam
5. sering terjadi bencana ringan
1 5 1