Putri memasukan 3/5 bagian dari sejumlah kelereng ke dalam kotak,Lisa memasukkan 1/4 bagian. Jika kelereng 60 buah, maka jumlah kelereng seluruhnya adalah ...

2
soal kurang jelas.. 60 buah itu kelereng apa ya?
nah maka nya itu aku jadi bingung ..
maaf yang 60 buah itu sisa kelerengnya .
-_-"

Jawabanmu

2013-12-11T13:49:03+07:00
Putri memasukkan 3/5 kelereng dari 60 kelereng adalah 36 kelereng.
Lisa memasukkan 1/4 kelereng dari 60 kelereng adalah 15 kelereng.
36+15=51 kelereng. Jadi jumlah kelerengnya adalah 51 kelereng.
o.. itu 60 sisa kelerengnya ya?
berarti jawabanku tadi salah
iyya jwaban nya salah
maaf ya aku kira 60 tadi kelereng yang ada
Jawaban paling cerdas!
2013-12-11T13:51:27+07:00
X - (3x/5+x/4) = 60
20x - 17x = 1200
3x = 1200
x = 400 buah
1 5 1