Jawabanmu

2014-08-06T17:03:51+07:00
akibat dari letak yg strategis, banyak terjadi akulturasi dan asimilasi. Dari ekonomis negara mudah melakukan kerjasama
Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T17:04:50+07:00
Pengaruh sosial budaya : masyarakat Indonesia beragam jenis ras, nenek moyang, suku, agama, kepercayaan, maupun tradisinya. Karena adanya isolasi geografis yang menyebabkan terpisahnya pulau satu dgn lainnya. Sehingga nanti brakhir pada akulturasi budaya maupun asimilasi budaya
Pengaruh ekonimis : masyarakat memiliki pekerjaan yang berbeda sesuai dgn kondisi alamnya. Selain itu, datangnya wisatawan asing karena didukung oleh alam Indonesia yg indah, membuat devisa negara bertambah, sehingga kemungkinan besar masyarakat Indonesia akan makmur
mksd nya sosial dan budaya nya di pisah