Jawabanmu

2014-08-06T16:42:47+07:00
Kalau penyebabnya sih dibagi menjadi 2:umum,dan khusus
A.penyebab umum
1.kegagalan Liga Bangsa-bangsa dalam menciptakan kedamaian di kedua belah  pihak
2. negara-negara maju seperti Rusia,As,Jerman,dll berlomba-lomba dalam membuat persenjataan modern
3 munculnya aliansi-aliansi seperti blok fasis(Jerman,Italia,Jepang) dan blok sekutu
B. penyebab khusus 
1.adanya paham chauvisme yang dianut Jerman yang berarti paham bahwa Jerman merupakan ras yang unggul
2. serbuan kilat(Blitzkrieg) Jerman ke kota Danziq di Polandia tahun 1939
3. Pengeboman angkatan udara Jepang di pearl harbour Amerika tahun 1941
Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T17:09:11+07:00
 a.Kegagalan Liga Bangsa-bangsa (LBB) dalam menciptakan perdamaian dunia. LBB bukan lagi alat untuk mencapai tujuan, tetapi menjadi alat politik negara-negara besar untuk mencari keuntungan. LBB tidak dapat berbuat apa-apa ketika negara-negara besar berbuat semaunya, misalnya pada tahun 1935 Italia melakukan serangan terhadap Ethiopia.
  b. Negara-negara maju saling berlomba memperkuat militer dan persenjataan. Dengan kegagalan LBB tersebut, dunia Barat terutama Jerman dan Italia mencurigai komunisme Rusia tetapi kemudian Rusia mencurigai fasisme Italia dan nasionalis-sosialis Jerman. Oleh karena saling mencurigai akhirnya negara-negara tersebut memperkuat militer dan persenjataannya.
 c. Adanya politik aliansi

1 5 1