Jawabanmu

2014-08-06T16:26:58+07:00
Sebagai landasan perilaku kebangsaan , sebagai tujuan RI , sebagai dasar tertib hukum 
Jawaban paling cerdas!
  • yuan
  • Gemar Membantu
2014-08-06T16:27:26+07:00
Sebagai  sumber dari segala sumber hokum (sumber tertib hukum) Indonesia. Dengan demikian Pancasila merupakan asas kerohanian tertib hukum Indonesia; suasana kebatinan (geistlichenhinterground) dari UUD; cita-cita hukum bagi hukum dasar negara; norma-norma yang mengharuskan UUD mengandung isi yang mewajibkan pemerintah dan lain-lain penyelenggara negara memegang teguh cita-cita moral rakyat yang luhur; sumber semangat bagi UUD 1945, penyelenggara negara, pelaksana pemerintahan. MPR dengan Ketetapan No. XVIIV MPR/1998 telah mengembalikan kedudukan Pancasila sebagai dasar negara RI.
2 5 2