Jawabanmu

2014-02-04T21:04:41+07:00
Flora malesiana meliputi tumbuh tumbuhan yang beradadi wilayah Indonesia, Malaysia, Filipina, Papua Nugini, dan Kepulauan Solomon. Flora malesiana dapat dikatakan sebagai sumber plasma nutfah karena keanekaragaman yang tinggi. Umumnya, hutan hutan di Indonesia didominasi oleh tumbuhan Dipterocarpaciaea (tumbuhan berbiji bersayap), seperti meranti. Tumbuhan khas malesiana yang terkenal adalah Rafflesia arnoldii.
6 2 6
Jawaban paling cerdas!
2014-02-04T21:09:22+07:00
1. Meranti (shorea sp) terdapat di hutan kalimantan, sumatera, jawa, sulawesi, brunei, malaysia, dan pulau lainnya. Meranti dimanfaatkan kayunya untuk bahan bangunan.
2. Rafflesia Arnoldi penyebarannya meliputi sumatera (aceh,bengkulu), malaysia, kalimantan, dan jawa.
3. Matoa (Pometia pinnata) di papua.


semoga bisa membantu ^_^,,,
maaf jika ada yang salah ^_^,,, 
4 3 4