Jawabanmu

2014-08-06T14:29:16+07:00
Kelebihan:
1. dengan mudah mengelola perkebunan, pertanian, pertenakan
2. mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun
3. memiliki tanah yang subur
4. curah hujan yang relatif tinggi
5. suhu rata rata 27 derajat celcius

kekurangan:
1. banyak bencana ringan, seperti gempa, tsunami, angin topan
2. sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
3. masyarakat dapat terserang penyakit
4. perubahan iklim ekstrim akibat pemansan global
5. terjadi banjir akibat debit air terlalu tinggi saat musim hujan

Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T14:59:27+07:00
Kelebihan/keunggulan masyarakat yang
tinggal didaerah beriklim muson tropis
1. Mudah mengelola
peternakan,perkebunan,dan pertanian
2. Mendapatkan sinar matahari
sepanjang tahun
3. Memiliki tanah yang subur
4. Curah hujan yang cukup relatif tinggi
5. Amplitudo suhu rata-rata tahunan
kecil
6. Suhu rata - rata 27 derajat celcius
7. Udara tidak terlalu tinggi
8. Flora dan Fauna yang berkembang
dengan baik dan lebih beranekaragam
9. Temperatur yang tidak terlalu ekstrim
0. Memiliki 2 musim, yaitu musim hujan
dan musim kemarau
kekurangan/kerugian masyarakat yang
tinggal didaerah beriklim muson tropis
1. Banyak bencana ringan seperti gempa,
tsunami, angin topan, dll.
2. Sering terjadi kebakaran akibat musim
kemarau yang berkepanjangan
3. Masyarakat dapat terserang penyakit
4. Perubahan iklim ekstrim akibat
pemanasan global
5. Terjadinya banjir karena debit air yang
meningkat saat musim hujan
6. Mengakibatkan terjadinya kekeringan
7. Tidak dapat menanam berbagai
tumbuhan
1 5 1