Arti dan contoh

Getrotropisme
Hidrotropisme
Tigmotropisme
Fototropisme
Kemotropisme

2
maaf... it emang getrotropisme atau geotropisme???
eh maaf typo maksudnya geotropisme
apa sama getrotropisme sama geotropisme
mohon jawabannya

Jawabanmu

2014-08-06T13:47:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

a.Fototropisme adalah gerak bagian tumbuhan yang dipengaruhi oleh rangsang cahaya. Apabila gerak tumbuhan tersebut menuju ke arah cahaya, berarti tumbuhan tersebut melakukan gerak fototropisme positif. Tetapi apabila gerakan tumbuhan itu menjauhi arah cahaya, maka disebut fototropisme negatif. Sebagai contoh tumbuhan yang melakukan gerak fototropisme positif adalah pertumbuhan tunas tanaman biji-bijian (pada umumnya menuju ke arah cahaya).
b.Kemotropisme adalah gerak bagian tumbuhan karena adanya rangsang zat kimia. Jika geraknya mendekati rangsang disebut kemotropisme positif tetapi jika gerakannya menjauhi rangsang disebut kemotropisme negatif. c.Geotropisme adalah gerakan bagian tumbuhan yang dipengaruhi oleh gravitasi (gaya tarik) bumi.
2 4 2
boleh minta contohnya sekalian ? maaf merepotkan
a. foto contohnya tanaman kacang hijau
b. angrek kali ya
c klo ini sy jg kurang tau
oh oke XD makasin infonya :)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T14:30:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. geotropisme>gerak sebagian tubuh tumbuhan karena adanya rangsangan gaya tarik bumi
contoh:gerak ujung akar menuju pusat bumi
2. hidrotropisme>merupakan gerak sebagian tubuh tumbuhan karena adanya rangsangan air
contoh: gerak akar menuju sumber air
3. tigmotropisme>merupakan gerak sebagian tubuh tumbuhan karena adanya rangsangan berupa persinggungan
contoh: membelitnya sulur pada tanaman labu dan anggur
4. fototropisme>merupakan gerak sebagian tubuh tumbuhan karena karena adanya rangsangan cahaya
contoh: gerak tumbuh batang ke arah cahaya (fototropisme positif) dan gerak tumbuh akar menjauhi cahaya(fototropisme negatif)
5. kemotropisme> merupakan gerak sebagian tubuh tumbuhan karena adanya rangsangan zat kimia
contoh: gerak serbuk sari menuju bakal buah pada saat pembuahan
15 4 15