1.nilai 18 km/jam dinyatakan dalam satuan m/s adalah...
2.sebuah kerta bergerak lurus beraturan dan menempuh jarak 100cm dalam.2 sekon. Maka kecepatannya adalah.....
3. seorang pelari, berlari dengan laju tetap 4 m/s dan telah menempuh jarak tempuh 5 km waktu yang di perlukan untuk menempuh jarak tersebut, adalah.......
4. dengan kecepatan rata-rata 6,25 m/s , maka jarak yang ditempuh dalam waktu 4 menit adalah.....
5.kecepatan sebuah mobil yang bergerak dengan kecepatan 200 m/s dalam waktu 10 sekon adalah..

2

Jawabanmu

2014-08-06T12:35:31+07:00
1.nilai 18 km/jam dinyatakan dalam satuan m/s adalah...
18 km / jam = 18000 m/ 3600 s = 5 m/s

2.sebuah kerta bergerak lurus beraturan dan menempuh jarak 100cm dalam.2 sekon. Maka kecepatannya adalah.....
100 cm/2s = 1m/2s = 0.5 m/s

3. seorang pelari, berlari dengan laju tetap 4 m/s dan telah menempuh jarak tempuh 5 km waktu yang di perlukan untuk menempuh jarak tersebut, adalah.......
5 km = 5000 m
t = s/v
t = 5000/4
t = 1250 s
t = 2o menit, 50 s

4. dengan kecepatan rata-rata 6,25 m/s , maka jarak yang ditempuh dalam waktu 4 menit adalah.....
4 menit = 240 s
s = vt
s = 6,25 . 240
s = 1500 m
s = 1,5 km
 
P.s. yang soal no 5, gak salah?

yang no 5.percepatan
aku gak seberapa ngerti.
percepatanya 200 m/s dari diam, dalam 10 detik jadi kecepatan aoa? Vo = 0 m/s , maksudnya?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T13:03:07+07:00
1) 18 km/jam = 18.000/3600 = 5 m/s
2) 100 cm = 1 m <=> v (kecepatan) = s/t <=> v = 1/2 = 0,5 m/s
3) v = 4 m/s , s = 5 km = 5000 m <=> t (waktu) = 5000/4 = 1.250 sekon
                                                                                   = 20 menit 50 sekon
4) v = 6,25 m/s , t = 4 menit = 240 sekon <=> s (jarak) = 6,25 x 240 = 1.500 m atau  = 1,5 km
5) sepertinya kecepatannya tetap = 200 m/s

semoga membantumu :)   

 
tolong buat jalan nya napa yang no 5
kayaknya soalnya kurang lengkap deh :(
ne soal no 5 nya percepatan sebuah mobil yang bergerak dengan kecepatan 200 m/s dalam waktu 10 sekon adalah
i'm sorry ,i can not to help you now :(