1. Ubahlah masalah nyata berikut ke dalam bentuk pertidaksaman linear satu variabel. a) Sebuah bus dapat mengangkut tidak kurang dari enampuluh orang penumpang. b) Jarak rumah Bondi ke sekolah lebih dari seratus meter. c) Penghasilan ibu Monika tidak lebih dari dua juta rupiah setiap bulannya. d) Sebuah pesawat berada diketinggian tidak kurang dari tiga ribu kaki di atas permukaan laut. e) Kecepatan Condi berkendera tidak lebih dari 50 km/jam.
2. Ubahlah pertidaksamaan linear berikut ke dalam permasalahan kehidupan Uji Kompetensi-6.31. Ubahlah masalah nyata berikut ke dalam bentuk pertidaksaman linear satu variabel.
a) Sebuah bus dapat mengangkut tidak kurang dari enampuluh orang penumpang.
b) Jarak rumah Bondi ke sekolah lebih dari seratus meter.
c) Penghasilan ibu Monika tidak lebih dari dua juta rupiah setiap bulannya.
d) Sebuah pesawat berada diketinggian tidak kurang dari tiga ribu kaki di atas permukaan laut.
e) Kecepatan Condi berkendera tidak lebih dari 50 km/jam. 2. Ubahlah pertidaksamaan linear berikut ke dalam permasalahan kehidupan sehari-hari. 1. Ubahlah masalah nyata berikut ke dalam bentuk pertidaksaman linear satu variabel. a) Sebuah bus dapat mengangkut tidak kurang dari enampuluh orang penumpang. b) Jarak rumah Beni ke sekolah lebih dari seratus meter. c) Penghasilan ibu Monika tidak lebih dari dua juta rupiah setiap bulannya. d) Sebuah pesawat berada diketinggian tidak kurang dari tiga ribu kaki di atas permukaan laut. e) Kecepatan Udin berkendara tidak lebih dari 50 km/jam.2. Ubahlah pertidaksamaan linear berikut ke dalam permasalahan kehidupan sehari-hari. a) x > 10 b) 2y ≤ 50 c) 2x + 3 > 4 d) 5a – 1 ≥ 6 e) 7 > 3x

1

Jawabanmu

2017-02-04T06:05:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bab: Pertidaksamaan Linear Satu Variabel

1.  Misalkan: x = sebuah bus; y = jarak rumah Bondi ke sekolah; z = penghasilan ibu monika; p = ketinggian pesawat; q = kecepatan
a) x 
≥ 60
b) y ≥ 100
c) z ≤ 2000000
d) p ≥ 3000
e) q ≤ 50
 
2. a) Andi menebak bahwa jumlah apel dalam keranjang pasti lebih dari 10
b) Dua kali umur Adik sekarang tidak lebih dari 50 tahun
c) Dua kali apelku ditambah 3 apel milikimu jumlahnya lebih dari 4
d) Lima kali permenku dikurangi 1 permen untuk kakak, jumlahnya tidak kurang dari 6
e) Tiga kali pensilku jumlahnya kurang dari 7

#semogamembantuya