Dengan adanya gangguan transportasi yang di sebabkan cuaca, solusi apa yang sebaiknya di lakukan pemerintah supaya tidak menganggu masyarakat yang sedang beraktivitas?

2
Transportasi apa nih?? Darat,laut udara??
transportasi darat

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T11:27:57+07:00
Pemerintah membuat transportasi umum yang aman, seperti kereta dengan inovasi baru yaitu kereta listrik yang berada di rel mirip dengan jalan layang. Atau busway dengan jalannya sendiri. Lalu pemerintah menghimbau para masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitas karena masalah cuaca yang memburuk. Boleh saja pemerintah melakukan pengamanan disetiap jalan agar tidak terjadi kecelakaan karena cuaca yang buruk, atau mengganti lampu yang rusak agar menjadi lebih terang, memperbaiki jalan yang rusak agar dapat meminimalisir terjadinya gangguan transportasi. Lalu jika transportasi udara, mungkin bisa pemerintah memberhentikan jadwal penerbangan agar semua orang selamat, sama halnya dengan transportasi laut. Yaitu dengan memprediksi cuaca
sekedar menambahkan mungkin pemerintah bisa bekerja sama dengan negara maju dalam pengembangan radar canggih untuk mendukung dunia transportasi khususnya dalam hal prakiraan cuaca :)
2014-08-06T11:36:08+07:00
Dibuatnya peraturan dilarangnya kendaraan pribadi dan dibanyaknya kendaraan umum dan dibuatnya jalur khusus pejalan kaki