Jawabanmu

2014-08-06T04:55:14+07:00
Setelah lulus dari Lakeside School pada tahun 1973, Gates masuk ke Harvard College. Sebuah institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat dan salah satu yang paling bergengsi di dunia. Hampir dua tahun Gates menjadi mahasiswa di Harvard tapi dia tidak punya rencana studi yang jelas. Dia banyak menghabiskan waktu menggunakan komputer sekolah. Gates tetap menjalin komunikasi dengan Paul Allen. Hingga tahun berikutnya mereka melihat MITS Altair 8800 dirilis berdasarkan Intel 8080. Gates dan Allen melihat ini sebagai kesempatan emas untuk mulai mengembangkan perusahaan software komputer mereka sendiri. Gates drop out dari Harvard. Melihat antusiasme Gates yang besar pada program komputer, kedua orang tuanya mendukung penuh keputusan anaknya membuka perusahaan.
Tahun 1975 saat membaca majalah Popular Electronics edisi Januari yang menampilkan Altair 8800, Gates mengontak pencipta mikro komputer baru MITS. Gates bilang bahwa dia dan temannya mengembangkan sebuah software dari bahasa pemrograman BASIC untuk sistem. Padahal Gates dan Allen tidak mengerjakannya, dia hanya ingin mengukur seberapa besar minat pihak MITS. Presiden MITS, Ed Roberts, setuju bertemu dengan mereka untuk demo. Delapan minggu sebelum demo, mereka mengembangkan emulator Altair yang bekerja pada sebuah mini komputer. Mereka pun sukses mendemonstrasikannya di kantor MITS dan menghasilkan kesepakatan dengan pihak MITS untuk mendistribusikan Altair BASIC. Paul Allen dan Bill Gates meninggalkan Boston dan mendirikan Microsoft di sana. Mereka menamai perusahaan mereka “Micro-Soft” dan memiliki kantor pertama di Albuquerque. Setahun kemudian mereka menghapus tanda penghubung (-) dan tepat pada tanggal 26 November 1976 mereka mendaftarkan nama dagang mereka menjadi “Microsoft“.

2014-08-06T05:31:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
tepat pada tanggal 26 November 1976 bill gates mendirikan usahanya