Pada awal kemerdekaan negara presiden Soekarno menasionalisasi bank milik kerajaan Belanda, yang merupakan cikal bakal berdirinya Bank Indonesia, apakah nama bank tersebut? dan berdasarkan UU no berapa nasionalisasi itu dilakukan ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-05T23:43:38+07:00
De Javasche Bank N,V
dalam (Undang – Undang 1951 No.24, Lembaran Negara RI 1951 No.120)

2 5 2
2014-08-05T23:44:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nama bank tersebut adalah de Javasche Bank
Diatur dalam UU no 24 tahun 1951
Sebenarnha sebelum itu ada lagi namanya Bank Dè Voc (Vereenigde Oostindische Compagnie) Tapi bank ini Hanya Bertahan Sebentar Karena Kasus Korupsi lalu berdirilah Bank yang menggantikannya yaitu De Javasche Bank.
Terima kasih ulasanya yg sangat menarik, saat ini kita bisa belajar dari sejarah bahwa penjajahan di bumi Nusantara berawal dari penjajahan ekonomi, kita juga harus ingat wasiat dlm pembukaan uud 1945 tentang penghapusan segala bentuk penjajahan diatas dunia.