Jawabanmu

2014-08-05T23:08:44+07:00
Arti pancasila sebagai dasar negara, sebagai pedoman negara karna merupakan hasil dari kristalisasi nilai nilai dari negara indonesia.
kristalisasi maksudnya apa ya
kristalisasi itu jadi semua nilai-nilai yang ada di negara indonesia, diambil yang paling dasar kemudian dikristalisasi/dijadikan satu dalam susunan yg diberi judul pancasila,
ooo thanks
konteksnya dalam hal itu, kristalisasi adalah pemurnian dan pemadatan nilai-nilai norma yang berada di Indonesia, sehingga pancasila bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat. intinya kristalisasi disitu dimaksudkan bahwa semua nilai dan norma yang berlaku di Indonesia sudah menjadi satu kesatuan yang utuh yang bersifat UMUM dan mampu untuk dipahami oleh siapapun tanpa membedakan agama suku maupun bangsanya.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-05T23:12:02+07:00
Pancasila sebagai dasar negara artinya pancasila dijadikan sumber pedoman dalam terbentuknya dan terlaksananya suatu negara,