Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T05:20:04+07:00

Sebagai dasar negara Pancasila dipergunakan untuk mengatur seluruh tatanan kehidupan bangsa dan negara Indonesia, artinya segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan sistem ketatanegaraan Negara Kesatuan RepublikIndonesia (NKRI) harus berdasarkan Pancasila. Hal ini berarti juga bahwa semua peraturan yang berlaku di negara Republik Indonesia harus bersumberkan kepada Pancasila. 
Pancasila sebagai dasar negara, artinya Pancasila dijadikan sebagai dasar untuk mengatur penyelenggaraan pemerintahan negara. Pancasila menurut Ketetapan MPR No. III/MPR/2000 merupakan "sumber hukum dasar nasional".
2 5 2
2014-08-06T12:08:52+07:00
Pancasila sebagai dasar negara adalah sebuah awal mula sebuah bangsa membanngun negaranya. dan sebagai fondasi untuk membrntuk suatu negara. Pancasila sebagaidasar negara mengatur berbagai macan norma dan tata negara yang berlaku di negaranya
1 3 1