Jawabanmu

2014-08-05T21:00:51+07:00
Kelebihan :
-memiliki banyak variasi flora dan fauna
-mendapat sinar matahari sepanjang tahun
-suhu rata"nya tidak terlalu dingin
-lebih mudah mengelola pertanian, perkebunan, dan peternakan

Kekurangan :
-sering terjadi perubahan iklim yang ekstrim
-hanya memiliki 2 musim
-suhu rata"nya panas
-saat musim hujan sering banjir
-saat musim panas kadang terjadi kekeringan


*maaf copas
gapapa ilmu itu untuk dibagikan bukan untuk disimpan sendiri :)
mksh kak
terima kasih ya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-05T21:35:09+07:00
Kelebihan/keunggulan masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Mudah mengelola peternakan,perkebunan,dan pertanian
2.  M
endapatkan sinar matahari sepanjang tahun
3.  Memiliki tanah yang subur
4.  C
urah hujan yang cukup relatif tinggi
5.  A
mplitudo suhu rata-rata tahunan kecil
6.  S
uhu rata - rata 27 derajat celcius
7.  Udara tidak terlalu tinggi
8.  Fl
ora dan Fauna yang berkembang dengan baik dan lebih beranekaragam
9.  
Temperatur yang tidak terlalu ekstrim
0.  M
emiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau


kekurangan/kerugian masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, angin topan, dll.
2.  Sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
3.  Masyarakat dapat terserang penyakit
4.  Perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global
5.  Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
6.  Mengakibatkan terjadinya kekeringan
7.  Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan

source: 
Galladeaviero :)
maaf kalo saya copast, saya hanya ingin berbagi pengetahuan :) I'm Newbe Here:)
*Newbie