menurut kamu, apakah makna kata tsunami secara etimologis ?
secara etimologis "tsunami" barasal dari bahasa jepang "TSU" berarti pelabuhan dan "NAMI" berarti gelombang

Jawabanmu

2014-02-04T20:32:36+07:00
Kata tsunami berasal dari bahasa Jepang "tsu" yang berarti 'pelabuhan' dan "nami" yang berarti 'gelombang'
8 4 8
Jawaban paling cerdas!
2014-02-04T20:36:22+07:00
Kata'tsunami' berasal dari bahasa jepang 'tsu' yang berarti'pelabuhan' dan 'nami' yang berarti 'gelombang'. namun para ilmuwan mengartikan tsunami dengan gelombang pasang (tidal wave) atau dikenal juga dengan sebutan gelombang laut karena gempa (seismic sea waves)
20 3 20