Jawabanmu

2014-08-05T20:35:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
marginal :mampu membeli barang sesuai harga pasar
super marginal :mampu membeli barang/jasa di atas harga pasar 
sub marginal : membeli barang di bawah harga pasar 
2014-08-06T00:07:41+07:00
Ada dua mcm golongan dlm pasar....yaitu pembeli dan penjual. keduanya memiliki 3 macam jenis tsb.
A. Pembeli:
1. Pembeli Sub Marg= pembeli yg daya belinya berada di bawah hrga pasar. misal hrga pasar Rp. 500, pembeli ini mampu membeli barg yg harganya dibawah Rp 500 dan tdk mampu membeli yg harganya Rp 500 dan diatas Rp 500.
2. Pembeli Marginal= pembeli yg daya belinya brda pada harga pasar. misl Hrg Psr Rp 500, pembeli ini mampu memebeli brg yg hrganya Rp 500 kebawah. ttpi tdk mampu membeli brg dg harga diatas Rp. 500.
3. Pembeli Super Mrg= pembeli yg daya belinya diatas hrga psr. pembeli spt ini mampu membeli brg dg harga berapapun, baik yg di bawah hrg psr, pada harga psr, maupun diatas hrga pasar. shg kemampuan membelinya melebihi kedua gol pembeli yg sdh disebut di atas.

B. Penjual:
1. Pjl Sub Marg= penjual yg biaya produksinya berada di bawah hrg pasr. penjual spt ini memeiliki keuntumgan yg sgt besar, krn biaya prod brda dibawah hrg psar. misl. harga psr Rp 500, biaya prod Rp. 200.
2. Pjl Marg= penjual yg biaya prod sama dg hrga pasar brg yg dijualnya. penjual spt ini mengalami impas (tdk untjng dan tdk rugi)
3. Pjl Super Marg= pjl yg biaya prod diatas hrg pasar brg yg dijual. penjual spt ini adlh pnjual yg mengalami rugi. krn harga pasar brg yg dijualnya tdk dpt menutupi biaya produksi saat memproduksi brgnya.
2 3 2