Jawabanmu

2014-08-05T18:06:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Negara maju : tingkat kesejahterann penduduk tinggi dan merata
negara berkembang : tingkat kesejahteraan cenderung rendah, dan tidak merata
18 4 18
Negara maju: tingkat pendidikan nya tinggi
Jawaban paling cerdas!
2014-08-05T18:07:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ciri-ciri negara berkembang
Negara berkembang adalah negara yang kualitas penduduknya masih tergolong rendah. Secara umum ciri-ciri negara berkembang antara lain:

1    Tingkat pendidikan masih rendah
2    Tingkat penghasilan masih rendah/pendapatan per kapita rendah
3    Tingkat kesehatan masih rendah
4    Sistem perekonomiannya masih bergantung dari luar atau perekonomian yang tradisional
5    Angka pengangguran yang tinggi
6    Kesempatan kerja yang minim
7    Angka pertumbuhan penduduk tinggi

Contoh negara berkembang diantaranya India, Mesir, Meksiko, Arab Saudi, Afrika Selatan, China


 Ciri-ciri negara maju
Negara maju adalah negara yang kualitas penduduknya tinggi. Secara umum ciri-ciri negara maju antara lain:

1    Sebagian besar penduduknya bekerja pada sektor industri dan jasa. Hasil industrinya tidak saja untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, akan tetapi juga untuk pemenuhan komoditas ekspor.
2    Sektor pertanian tetap diusahakan walaupun sedikit namun pengolahannya telah menggunakan alat-alat modern.
3    Sumber daya manusianya berkualitas tinggi, sehingga dapat menguasai iptek, karena didukung oleh faktor kesehatan dan pendidikan.
4    pertumbuhan penduduknya rendah, antara 0,1% - 1% pertahun
5    Konsentrasi penduduknya banyak di daerah perkotaan.
6    Angka kelahiran dan angka kematian relatif rendah sedangkan angka harapan hidup mencapai rata-rata diatas 67,5% pertahun.
7    Tingkat pendidikan penduduknya tinggi sehingga tidak ada penduduk yang buta huruf.
8    Rata-rata penduduknya telah memperoleh penghasilan yang layak setiap bulannya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, baik pangan, sandang, dan papan. Sedikit dijumpai penduduk yang miskin.

Contoh negara maju diantaranya Jepang, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Kanada.
67 4 67
makasih lengkap banget hehe
Mohon di rate terbaij