Seorang anak berjalan lurus 2 m kebarat, kemudian belok ke selatan sejauh 6 m, dan belok lagi ketimur sejauh 10 m. perpindahan yang dilakukan anak tersebut dari posisi awal adalah ?

2
10m
bisa dijelaskan caranya ?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-04T20:10:04+07:00
  barat = 2 meter
selatan  =  6 meter
timur = 10 meter

     .        <= 2meter     .(titik awal)
    

 
   selatan
   6 meter



      .              10 meter =>              .(titik akhir)

hubungkan titik awal dengan titik akhir, lalu cari dengan phytagoras...
a² + b² = c²
6² + 8² = c²
36 + 64 = c²
c = √100 = 10

semoga membantu~
5 3 5
2014-02-04T20:10:28+07:00
                                    b 2m <-- a
                                           |     |\
                                           |     | \
                                           |  6m \    Perpindahan
                                           |     |   \
                                           |     |    \
                                           |     |     \
                                     c    ---------> 10 m d
                                                 -8 m-
Maka, perpindahannya.. √6² + 8²
= √100
= 10 m