Sebuah mobil bergerak lurus dengan kecepatan 72 km/jam. Mobil tersebut tiba-tiba direm hingga berhenti. sejak mobil direm hingga berhenti mobil tersebut menempuh jarak 20 m. Perlambatan mobil akibat pengereman adalah .... m/s^2

Mohon dengan cara

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-05T17:58:53+07:00
72 km/jam= (72x1000/3600) m/s = 20 m/s

Vt²=V0² +2ax
(0m/s)²=(20m/s)²+2a(20m)
0=400+40a
-40a=400
a=400/(-40)
a=-10 m/s²

keterangan:
Vt: kecepatan akhir,
V0= kecepatan awal,
a: percepatan,
x: jarak

23 3 23
2014-08-05T19:03:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
72 km/jam= (72x1000/3600) m/s = 20 m/s

Vt²=V0² +2ax
(0m/s)²=(20m/s)²+2a(20m)
0=400+40a
-40a=400
a=400/(-40)
a=-10 m/s²
7 4 7