1. didalam glomerulus terjadi proses ...
A. reabsorbsi
B. filtrasi
C. augmentasi
D. absorsi

2. zat berikut yg ad dalam darah dan urine primer, tetapi tidak ad di urine sekunder adalah....
A. urea
B. garam
C. glukosa
D. urobilin

3. hasil pembakaran hemoglobin dalam hati menghasilkan zat...
A. bilirubin
B. getah empedu
C. protombin
D. urea

4. ginjal manusia terletak di dalam rongga perut, tepatnya di...
A. kanan dan kiri tulang pinggang
B. kanan dan kiri tulang ekor
C. kanan dan kiri tulang kelangkan
D. kanan dan kiri punggung

5. adanya baru ginjal didalam rongga ginjal dapat menimbulkan......
A. diabetes insipidus
B. hematuria
C. nefritis
D. hidronefrosis

bantu jawabannya ya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-05T16:07:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. B
2. C
3. A
4.A
5. D( kayaknya)
1 5 1
2014-08-05T16:21:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. B
3. A
4. A
5. B (ditemukannya sel darah merah dalam urin.
No. 2 saya kurang tau.. :)