Jawabanmu

2014-08-05T15:04:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pohon dan burung pelatuk 
Orientasi :disebuah hutan belantara yang begitu luas tumbuhlah sebuah pohon yang begitu lebat dan rindang.
Komplikasi :Pada suatu hari burung jalak datang dan memuji pohon, ia meminta izin untuk tinggal di pohon tersebut. Pohon pun mengizinkannya. Kemudian datanglah burung kenari dengan suaranya yang indah burung kenari memuji keindahan pohon dan meminta untuk tinggal di pohon tersebut, karena terlau senang di puji pohon mengizinkan burung kenari tinggal di tubuhnya. Pagi harinya burung pelatuk tanpa basi-basi ia langsung mematuk dahan pohon.. Pohon pun langsung marah dan menjerit kesakitan. Burung peltuk diusir dari pohon. Sekian lama pohon itu tiba-tiba layu,,daun-daunnya gugur burung jalak dan burung kenari meninggalkannya.Pohon pun mengerang kesakitan
Resolusi: Mendengar jeritan Pohon,, burung peltauk mengahampirinya dan ia mematuk ulat daun yang berada di pohon tersebut,, akhirnya pohon tersebut dapat tumbuh kembalii.
26 3 26