Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-05T14:32:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
misal~sisi~x=(x+p)~cm \\ sisi~y=(3x-2p)~cm \\ sisi~z? \\  \\ keliling=x+y+z \\ 2(2x+p)=(x+p)+(3x-2p)+z \\ 4x+2p=4x-p+z \\ 4x+2p-4x+p=z \\ z=3p
4 4 4
2014-08-05T15:03:47+07:00
Sisi 1 = (x + p) cm
sisi 2 = (3x - 2p) cm
kll = 2(2x + p) cm = 4x + 2p

yang ditanya adalah sisi3 (s3)

kll = s1 + s2 + s3
s3 = kll - (s1 + s2)
    = 4x + 2p - (x + p + 3x - 2p)
    = 4x + 2p - (x + 3x + p - 2p)
    = 4x + 2p - (4x - p)
    = 4x + 2p - 4x + p       => menjadi + p karena min dikali dengan min p
    = 4x - 4x + 2p + p
    = 3p          => 4x - 4x hasilnya 0, jadi gk perlu ditulis

Jadi, panjang sisi yang belum diketahui adalah 3p cm
3 5 3