1. Nilai x yang memenuhi pertidaksamaan |2x - 3| < 5 adalah ...

2. Sebuah perusahaan minuman kaleng pada bulan januari 2012 memproduksi 40.000 minuman kaleng. Setiap bulan perusahaan itu menaikkan produksinya secara tetap sebanyak 250 kaleng. Berapa banyak minuman kaleng yang diproduksi perusahaan sampai akhir bulan Juni 2013

Terima kasih banyak teman-teman :)

2

Jawabanmu

  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-08-04T23:59:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) |2x - 3| < 5
solusi :
-5 < 2x - 3 < 5
tambah 3,
-2 < 2x < 8
bagi 2,
-1 < x < 4

2) a = 40.000
b = 250
jan 2012 - juni 2013 = 18 bulan
so,
S18 = 18/2 ( 2(40.000) + 17(250))
S16 = 9 * (83.750)
S16 = 758.250

terima kasih bro. tpi bulan.a ada 18 bulan bukan 16
eh, iya 18 bulan ya... hehe sorri salah itung
Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T23:59:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Nilai x yang memenuhi pertidaksamaan |2x - 3| < 5 adalah ...
jawab:
krn tandanya mutlak maka kedua ruas dikuadratkan
(2x-3)² < 5²
4x² - 12x + 9 < 25
4x² -12x +9-25 < 0
4x² - 12x - 16 < 0
----------------------------  bagi 4
x² - 3x -4 < 0
(x-4) (x+1) < 0
x = 4 dan x = -1
garis bilangan
     + + +              - - - -                + + +
-----------------(-1) --------------------- (4)-----------------

karena tandanya <
maka nilai x yang memenuhi : -1<x<4

2. Sebuah perusahaan minuman kaleng pada bulan januari 2012 memproduksi 40.000 minuman kaleng. Setiap bulan perusahaan itu menaikkan produksinya secara tetap sebanyak 250 kaleng. Berapa banyak minuman kaleng yang diproduksi perusahaan sampai akhir bulan Juni 2013



jan'12= U1= a= 40000 kaleng
b = 250
januari - desember 2012 = 12 bulan
januari - juni 2013 = 6 bulan
jadi jumlah seluruhnya = 18 bulan
sehingga jumlah produksinya = S18

Sn = n/2 (2a + (n-1) b)
S18 = 18/2 (2.40000 + (18-1) 250 )
 = 9 (80000 + 17.250)
= 9 (80000 + 4250 )
= 9 ( 84250)
= 758250 kaleng


#jika membantu , jadikan yang terbaik ya...
salam kenal

salam kenal juga...
saya SMA 3 bukittinggi...
dimana itu?
di bogor masbro
:)
tapi saya orang bengkulu.. sejenis merantau lah.. heheh :D
saya juga orang medan , merantau juga...hehe