Suatu benda diberi gaya 20N akan mengalami percepatan sebesar 2ms-2.jika benda tersebut diberi gaya sebesar 40N maka percepatan benda menjadi ms-2

(ms-2 magsud nya ms pangkat min dua)

2
Rumus perbandingan a2 = F2 . a1 / F1 = 40 . 2 / 20 = 4 m/s

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T22:39:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
suatu benda diberi gaya 20N akan mengalami percepatan sebesar 2ms-2.jika benda tersebut diberi gaya sebesar 40N maka percepatan benda menjadi ms-2
diket:
F1 = 20N
a1 = 2 m/s2
F2 = 40N
ditanya : a2
jawab:
F1 = ma1
m = F1/a1 = 20/2 = 10 kg

maka a2
F2 = m a2
a2 = F2/m = 40/10 = 4 m/s2

#jadikan yang terbaik ya kawan..
:)
1 5 1
2014-08-04T22:42:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diket=apabila suatu benda diberi gaya 20 N,maka a-nya= 2 ms-2
Ditanya=a benda jika diberi gaya 40 N
Dijawab=m=F/a=20/2=10 kg
apabila diberi gaya 40 N maka F=m.a
F/m=a=40:10=4 ms-2