Jawabanmu

2014-08-05T11:16:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pisang = buah berwarna kuning panjang. buahnya mengandung lemak yang mengenyangkan juga dan batangnya bisa dimanfaatkan untuk karya tangan.
Kelapa = untuk menghilangkan dehidrasi dan penetralan.
Jahe = untuk menghangatkan tubuh.
Temu lawak = untuk menambah nafsu makan.
kunyit = untuk turun panas.
sirih = untuk mimisan dan keputihan
pandan = pengharum makanan
jambu biji = daunnya untuk diare, buahnya untuk usus buntu
cabe = penghilang sariawan
wortel = enak dibuat jus
20 3 20
2014-08-05T12:36:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Binahong (Bassela rubra linn)
ciri-ciri = daunnya berbentuk hati berwarna hijau, mempunyai sulur.
Manfaat = Daun, untuk Mencegah stroke, Mencegah Tumor dan Kanker, Menambah dan mengembalikan vitalitas daya tahan tubuh, Melancarkan buang air kecil, buang air besar, Melancarkan dan menormalkan peredaran dan tekanan darah

2. Daun Dewa (Gynura divaricata)
Ciri-ciri=Daun dewa memiliki panjang 20 cm, lebar 10 cm, dengan tangkai pendek, bulat lonjong berdaging, berbulu halus, ujung daunnya lancip, bertoreh pada tepi daun serta warna hijau keunguan. dan memiliki bunga majemuk yang tumbuh di ujung batang, berkelopak hijau berbentuk cawan, dan benang sari berwarna kuning berbentuk jarum.
Manfaat=Daun, Analgesik (meredakan rasa nyeri), Anti Inflamasi (anti radang), melancarkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, sebagai obat kencing manis atau diabetes mellitus.

3. Seledri (Apium graveolens L.)
Ciri-ciri=Tingginya kurang dari 1 m, Daun tersusun gemuk dengan tangkai pendek, Bunganya tersusun majemuk berkarang. Buahnya kecil-kecil berwarna coklat gelap.
Manfaat = Daun, Sebagai lalapan atau dipotong kecil-kecil sebagai taburan pada masakan seperti soto, bakso, dan sup. Mencegah Hipertensi. anti reumatik serta pembangkit nafsu makan (karminativa).

4. Kayu Manis (Cinnamomum verum, sin. C. zeylanicum)
Ciri-Ciri : berwarna merah kecoklatan sedang hingga ringan,keras dan bertekstur kayu.
Manfaat : Kayu, Sebagai bumbu makanan dan minuman, Untuk pengobatan penyakit kulit, jantung, radang sendi

5. Pepaya (Carica papaya L.)
Ciri-ciri: tumbuh hingga setinggi 5-10 m, Bentuk bulat bulat hingga memanjang, dengan ujung biasanya meruncing. Warna buah ketika muda hijau gelap, dan setelah masak hijau muda hingga kuning.
Manfaat : Buah: untuk kesehatan mata, pepaya juga memperlancar pencernaan bagi yang sulit buang air besar.

6. Jahe (Zingiber officinale)
Ciri-ciri : Batang jahe merupakan batang semu dengan tinggi 30 hingga 100 cm. Akarnya berbentuk rimpang dengan daging akar berwarna kuning hingga kemerahan dengan bau menyengat. Daun menyirip dengan panjang 15 hingga 23 mm dan panjang 8 hingga 15 mm. Tangkai daun berbulu halus.
Manfaat : Rimpang : meredakan masuk angin, menghangatkan tubuh, sebagai bumbu masakan.

7. Kencur (Kaempferia galanga L.)
Ciri-ciri : Kencur merupakan temu kecil, Jumlah helaian daun kencur tidak lebih dari 2-3 lembar (jarang 5) dengan susunan berhadapan, kuntum bunga berjumlah antara 4 sampai 12 buah, bibir bunga (labellum) berwarna lembayung dengan warna putih lebih dominan
Manfaat : Rimpang : Untuk minuman penyegar, sebagai stimulan, Mengobati sakit kepala, obat batuk, melancarkan keringat, dan mengeluarkan dahak.

8. Kunyit(Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.)
Ciri-ciri: mempunyai daun sejajar, umbinya mengandung pigmen warna kuning
Manfaat : Sebagai bumbu masakan, Mengobati diare, masuk angin, hepatitis, dan kejang-kejang.

9. Enau (Arenga pinnata)
Ciri-ciri: Palma yang besar dan tinggi, dapat mencapai 25 m. Berdiameter hingga 65 cm, Daunnya majemuk menyirip, seperti daun kelapa, panjang hingga 5 m dengan tangkai daun hingga 1,5 m.
Manfaat : Bunga : Sebagai penghasil gula
Buah : Tambahan pada minuman.
Akar : Obat diuretik

10. Kangkung (Ipomoea aquatica Forsk.)
Ciri-ciri=daunnya licin dan berbentuk mata panah, sepanjang 10-15 cm. memiliki batang berongga yang menjalar, bewarna hijau pucat dan menghasilkan bunga bewarna putih.
Manfaat : Daun : Sebagai makanan, Mengobati insomnia
44 4 44