Jawabanmu

2014-08-05T06:12:29+07:00
1. teori iklim koppen: didasarkan pada rata-rata curah hujan dan suhu baik bulanan maupun tahunan
2. teori iklim menurut junghuhn berdasarkan jenis vegetasi yang tumbuh di daerah tersebut
3. teori iklim ferguson

3 1 3
Jawaban paling cerdas!
2014-08-05T12:08:22+07:00
1. Iklim Laut. Negara Indonesia adalah negara kepulauan yang sebagian besar tanah daratan di Indonesia dikelilingi oleh laut atau samudera. Itulah kenapa di Indonesia terdapat iklim laut. Iklim Laut sendiri bersifat lembab dan banyak mendatangkan hujan.
2. Iklim Tropika (Iklim Panas). Letak Indonesia yang berada disekitar garis khatulistiwa, mengakibatkan Indonesia menjadi daerah tropika (panas). Iklim tropika (panas) mengakibatkan banyak hujan, atau biasa disebut dengan hujan naik tropika.
3. Iklim Musim (Iklim Muson). Pengaruh angin musim yang bertiup berganti arah tiap-tiap setengah tahun sekali mengakibatkan terjadinya iklim ini. Di Indonesia, angin musim terdiri atas angin musim barat daya dan angin musim timur laut.
 A. Angin Musim Barat Daya, bersifat basah, bertiup antara bulan Oktober sampai dengan April. Biasanya, pada bulan-bulan tersebut Indonesia mengalami musim penghujan.
B. Angin Musin Timur Laut, bersifat kering, bertiup antara bulan April sampai dengan Oktober. Biasanya, pada bulan-bulan tersebut di Indonesia mengalami musim kemarau.
6 4 6