Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • 766
  • Gemar Membantu
2014-08-04T19:39:37+07:00
Ini jawabannya.. Semoga bisa membantu....
  MATAHARI sebagai SUMBER ENERGI Matahari merupakan suatu bola gas yang pijar dan ternyata tidak  berbentuk bulat betul. Matahari mempunyai fungsi dan manfaat yang sangat  penting bagi bumi. Energi pancaran matahari telah membuat bumi tetap hangat  bagi kehidupan, membuat udara dan air di bumi bersirkulasi, dan banyak hal lainnya. Matahari juga merupakan sumber energi (sinar panas) terbesar di bumi. Energi yang terkandung dalam batu bara dan minyak bumi sebenarnya juga  berasal dari matahari. Matahari juga mengontrol stabilitas peredaran bumi yang  juga berarti mengontrol terjadinya siang dan malam, tahun serta mengontrol  planet-planet lainnya. Tanpa matahari, sulit dibayangkan kalau akan ada kehidupan di bumi. Karena berkat adanya sinar matahari, dunia ini menjadi hidup karena sinar matahari memberikan energi pada semua mahluk bumi. Pemanfaatan sumber energi matahari sudah digunakan orang sejak dahulu. Panas Matahari  biasa digunakan untuk mengeringkan cucian, mengeringkan hasil bumi, pertanian dan masih banyak lagi.

Tolong jadikan yang terbaik.... Soalnya poinku tinggal dikit... padahal PR masih banyak :D :D
sipsip
(y)
2014-08-04T19:40:35+07:00
Matahari dikatakan sebagai sumber energi, karena semua aktivitas dan kebutuhan di muka bumi ini, memerlukan energi matahari, 
dan juga semua mahkluk hidup memerlukan energi matahari, baik tumbuhan, hewan atau manusia.

·misalnya pada hewan, hewan yg berdarah dingin, memerlukan matahari untuk menghangatkan atau menyeimbangkan suhu tubuhnya

·pada tumbuhan, tumbuhan berfotosintesis mengunakan energi matahari

·pada manusia, hampir semua aktivitas memerluka matahari