Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T18:47:23+07:00
1. Penyaringan (filtrasi)
2. Penyerapan kembali (reabsorbsi)
3. Augmentasi
1 5 1
2014-08-04T18:52:12+07:00
Proses pembentukan urine terbagi 3:
1. Filtrasi
proses filtrasi terjadi diatara glomelurus dan kapsul bowman.Hasil filtrasi ini disebut filtrat glomerulus atau urine sekunder.
2. Reabsorpsi
pada tahap ini urine primer akan diserap kembali seperti penyerapan ure,kreatinin,bahan obat-obatan,H+, dan NH4-. Sementara itu, garam NaCl dan air serta ion HCO3- kembali diserap.Urine yang dihasilakan dari tubulus kontortus distal disebut urine sekunder
3. Augumentasi
Urine sekunder dari tubulus kontortus distal akan memasuki tubulus pengumpul. di tubulus ini, terjadi penyerapan kembali air,garam Nacl, dan urea sehingga terbentuk Urine yang harus dibuang dari tubuh.