Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T18:43:20+07:00
1. bunga matahari-gerak fototropisme
2. daun putri malu-gerak tigmonasti
3. bunga pukul empat-gerak fotonasti
4. bunga tulip-gerak termonasti
5. sulur-gerak tigmotropisme
6. daun lamtoro-gerak niktinasi
7. tumbuhan paku-gerak higrokopis
8. bunga sepatu-gerak fotonasti
9. euglena-gerak fototaksis
10.tunas kelapa-gerak hidrotaksis

terima kasihh, tapi sorry ya aku gak jadiin yg best hehee soalnya ada yang salahh .. tapi gapaapa kok
sorry klau salah, klau benar jadiin yg terbaik yha..
emank apa yg salah
daun lamtoro itu kalau di kebanyakan artikel lebih memihak fotonasti, bukan niktinasti.. tapi gak papa kok hehe
iya sorry, kata guruku daun lamtoro itu geraknya dengan suhu dan cahaya, jika suhu itu nikti klau cahaya itu foto. jadi jawabannya 2 boleh
2014-08-04T18:46:18+07:00
1. Gerak menutupnya daun Tanaman Putri Malu <Mimosa pudica> (Tigmonasti)
2. Gerak Tanaman Bunga Matahari <Helianthus annuus L.> yang mengikuti arah datangnya cahaya (Fototropisme)
3. Gerak akar Tanaman Bunga matahari <Helianthus annuus L.> yang mengikuti gaya gravitasi bumi (Geotropisme)
4. Gerak mekarnya Tanaman Bunga Tulip <Tulipa> (Termonasti)
5. Gerak mekarnya Tanaman bunga pukul empat (Fotonasti)
6. Gerak Akar tanaman Bunga Matahari yang menuju tempat yang banyak air di dalam tanah (Hidrotropisme).
7. Gerak membuka-menutupnya Stomata pada semua daun (Nasti Kompleks)
8. Gerak sel gamet jantan (spermatozoid) kearah sel gamet betina (sel telur) di dalam arkegonium. (Kemotaksis)
9. Gerak Euglena yang mengikuti arah datangnya cahaya. (Fototaksis)
10. Gerak menggulungnya daun sereh (Hidronasti).

Maaf ya nama latinnya ada yang kurang :)...
1 2 1