Jawabanmu

2014-08-04T17:15:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
V prisma=luas alas x tinggi
luas alas=8+12 x 7:2=140:2=70 cm²
tinggi=15 cm
v prisma=70 cm² x 15 cm=1050 cm³
Oh, gitu. Jadi caranya Luas alas dikali tinggi.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T17:20:55+07:00
Cari dulu luas trapesiumnya,caranya Luas trapesium =  \frac{1}{2} x (jumlah 2 sisi sejajar) x tinggi
jadi,luas trapesium =  \frac{1}{2} x (12+8) x 7
hasilnya, 70  cm^{2}
dan rumus volume prisma adalah luas alas x tinggi
jadi,volume prisma= 70 x 15
hasilnya 1050  cm^{3}