Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T15:41:28+07:00
 Clostridium tetani Penyakit yang ditimbulkan adalah tetanus, dengan infeksi melalui berbagai cara, yaitu: luka tusuk, patah tulang terbuka, luka bakar, pembedahan, penyuntikan, gigitan binatang, aborsi, melahirkan atau luka pemotongan umbilicus. 

Gejalanya berupa kaku dank ram pada otot sekitar luka, hypereflexi pada tendon extremitas yang dekat dengan luka, kaku pada leher, rahang dan muka, dan gangguan menelan.

Pencegahan yang dapat dilakukan adalah :

a) perawatan luka yang baik sehingga luka tidka terkontaminasi
b) pemberian antitetanus serum pada penderita
c) imunisasi aktif
d) vaksinasi tetanus toxoid pada ibu-ibu.
terima kasih atas Jawabannya :)
sama-sama :)
2014-08-04T16:37:07+07:00
Ambeien disebabkan oleh terlalu sering duduk