Jawabanmu

2014-08-04T14:12:50+07:00
Pancasila merupakan dasar negara. Maksud dari dasar negara yaitu sebuah PONDASI bagi negara tersebut. Seperti sebuah rumah, apabila rumah dibangun tanpa pondasi maka akan robohlah rumah tersebut. Oleh sebab itu, pancasila harus kita jaga agar negara Indonesia tetap jaya. Karena terus dijadikan pedoman bangsa, maka Pancasila merupakan arah Pandangan hidup bangsa. Contohnya: kita harus selektif dalam memilih kebudayaaan, kebudayaan yang tidak sesuai dengan kebudayaan Indonesia yang ada di Pancasila, maka kita tidak boleh meniru kebudayaan tersebut.



Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T15:56:31+07:00
Kedudukan pancasila sebagai dasar negara indonesia adalah sangat penting dalam kehidupan, karena seluruh aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah harus berpedoman pada pancasila,,
pancasila juga dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan beragama, bermasyarakat serta penegakan HAM,, kesemua aspek tersebut tertuang dalam butir butir pancasila. oleh karena itu, sikap dan perilaku masyarakat idonesia (termasuk pemerintah) tidak boleh meyimpang dari apa-apa yang terkandung dalam pancasila,,

terimaksih,, :)
1 5 1