1.sederhanakanlah hasil dari:
a.(x+6)(x-2)-(2x+3)(x-2)
b.(x-4)(x+4)+(x-+5)(x-5)

2.hasil dari(4x+7)(2x-3) adalah...
3.(3a-8)(3a+8) juga dapat dinyatakan sebagai....
4.bentuk sederhana dari 20a^2 - 5a per 5a adalah....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T12:51:28+07:00
1. a. (x+6)(x-2) - (2x+3)(x-2) = (x² + 4x - 12) - (2x² - x - 6) = -x² + 3x - 6
    b. (x-4)(x+4) + (x+5)(x-5) = (x² - 16) + (x² - 25) = 2x² - 41
2. (4x+7)(2x-3) = 8x² - 12x + 14x - 21 = 8x² + 2x - 21
3. (3a-8)(3a+8) = (3a)² - (8)² --> 9a² - 64
4. (20a² - 5a) / 5a = 4a - 1
terimakasih atas jawabannya :)
sama-sama :)
2014-08-04T12:54:03+07:00
1. (x+6)(x-2) - (2x+3)(x-2)
= (x² + 4x -12) - (2x² - x - 6)
= -x² + 3x - 18

2. (x-4)(x+4) + (x+5)(x-5)
= (x² -16) + (x²-25)
= 2x² -31

3. (4x + 7) (2x - 3)
= 6x² -12x + 14x -21
= 6x² + 2x - 21

4. (3a -8) (3a+8)
= 9a² - 24

5. 20 a² - 5a / 5a
=  -20a²

semoga membantu