Hampir 1000 tahun kebudayaan hindu-buddha mempengaruhi kebudayaan indonesia. Ada beberapa faktor yang menyebabkan runtuhnya kerajaan kerajaan hindu-buddha di indonesia. Jelaskan faktor faktor yg menyebabkan runtuhunya kerajaan hindu-buddha di indonesia!

2

Jawabanmu

2014-08-04T12:48:31+07:00
1) tidak pandainya raja penerus setiap kerajaan
2)tersebarnya islam
Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T12:58:21+07:00
1. adanya negara islam sehingga masyarakat tdk percaya lg kepada kerajaan2 hindu budha
2. perang saudara ( kerajaan majapahit)
3. banyak daerah2 bawahan kerajaan yang melepaskan diri karena perluasan wilayah
4. adanya kaderisasi ( Tidak membentuk pimpinan yg baru/ tdk memberi kesempatan kpr generasi2 baru untuk memimpin)
5. Kemunduran ekonomi dan perdagangan

1 5 1