Soal Kuis
Kode soal : 2014 - 8 - 4 - 01
Jenis soal : Matematika dasar
Level : Easy - Medium
Petunjuk :
⇒ Kerjakan dengan jawaban yg lengkap dengan caranya !
⇒ Telitilah dalam membaca maksud soal, dan menganalisis data pada soal !
Soal :
Tentukanlah nilai q dari :
6(p + 0,1) + 12(p -0,1) + 3(p - 0,5) + 9(p+ q) = 30p

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-04T11:16:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
6(p + 0,1) + 12(p -0,1) + 3(p - 0,5) + 9(p+ q) = 30p *dibagi 3 semua
2(p+0,1) + 4(p-0,1) + p-0,5 + 3(p+q) = 10p
2p + 0,2 + 4p - 0,4 + p -0,5 + 3p + 3q = 10p
10 p - 0,7 + 3q = 10p
3q = 0,7
q = 0,7/3
= 7/30 = 0,233333333

^_^
:D
(y)
Mantap :D
itu yang atas lama bingitzz
dah kelar semuanya, saatnya nentuin yg terbaik dari yang terbaik :D
2014-08-04T14:12:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
6p+0,6+12p-1,2+3p-1,5+9p+9q=30p
30p+9q-2,1=30p
9q=2,1
q=2,1/9=0,7/3=7/10.1/3=7/30=0,23333.....