Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T19:25:07+07:00
Hubungan antara ginjal dan kulit saling berkoordinasi.
apabila dalam suhu panas, kulit akan bekerja lebih keras mengeluarkan keringat, sedangkan ginjal akan mengurangi pengeksresian urine. dan sebaliknya, ketika suhu dingin, ginjal lebih banyak mengeksresikan urine, dan kulit mengurangi ekskresi keringat.  
8 4 8
2014-08-03T20:39:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bener kata mokuton, nambahin juga nih. Kalo keringat yang dikeluarkan oleh kulit berasal dari hasil metabolisme ginjal. Jadi zat yg udah gak perlu dari ginjal dikeluarkan jadi urin (air seni) atau keringat. :)
2 5 2