Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T19:12:22+07:00
864

dijabarkan lalu disederhanakan satu-satu
gimana cara nya
2x2x2x2x2 x 3x3x3x3x3 x 4x4 / 12x12
lalu dibagi sedikit-sedikit dengan /12x12
ini cuman di sederhanakan
kalau pangkatnya berupa angka, jabarkan saja.
pakai hitung manual
karena konstanta-nya masing-masing berbeda
2014-08-03T19:15:30+07:00
32 x 243 x 16 : 144 = 864
bener nggak?
ini cuman disederhanakan
caranya sama kayak yg di atas,
2 pangkat 5 = 2 dikalikan sebanyak 5 kali, (2x2x2x2x2)
3 pangkat 5 = 3 dikalikan sebanyak 5 kali, (3x3x3x3x3)
4 pangkat 2 = 4 dikalikan sebanyak 2 kali, (4x4)
12 pangkat 2 = 12 dikalikan sebanyak 2 kali (12x12)
berbeda dengan dikalikan biasa, kalau pemangkatan maka konstanta atau bilangan pokoknya dikalikan sebanyak jumlah pangkatnya