Jawabanmu

2014-08-03T17:52:26+07:00
Sebanyak dua kali yaitu kearah BBU dan BBS
kearah BBS karena di belahan bumi utara tekananya tinggi dan dibelahan bumi selatan tekanannya rendah maka angin bertiup dari BBU ke BBS yang mengakibatkan musim hujan.
kearah BBU karena di belahan bumi selatan tekanannya tinggi sedangkan di belahan bumi utara tekananya rendah sehingga angin betiup dari BBS ke BBU yang mengakibatkan musim kemarau.
- di daerah tropis akan terjadi angin dari daerah maksimum subtropis ke daerah minimum equator. angin ini disebut angin passat timur laut di belahan bumi utara dan angin passat tenggara di belahan bumi selatan. angin passat banyak membawa uap air karena berhembus di laut lepas. akan tetapi pada beberapa wilayah di permukaan bumi angin passat tersebut mengalami perubahan arah akibat pengaruh lingkungan setempat.
lanjutan....
di indonesia yang secara geografis terletak di antara 2 benua yaitu benua asia dan benua australia, dan 2 samudra, serta letak matahari yang berubah setiap 6 bulan berada di utara dan 6 bula berada di selatan khatulistiwa, maka angin passat tersebut mengalami perubahan mnjadi angin muson barat dan angin muson timur.

smoga bermanfaat,,maaf kalo salah..