1.mengapa tumbuhan bergerak?
2.apa yang menyebabkan tumbuhan bertahan hidup?
3.bagian apa dari tumbuhan yang melakukan gerak?
4.bagaimanakah gerak tumbuhan ?
5.apa yang dimaksud gerak pada tumbuhan ?
6.tuliskan jenis jenis gerak pada tumbuhan!
7.faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi gerak pada tumbuhan?
8.Sebutkan contoh gerak pada tumbuhan dan bagian tumbuhan yang menanggapi rangsang!
.mengapa tumbuhan bergerak?

mohon di jawb berdasarkan nomer urutnya ..

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T17:21:43+07:00
1.Gerak tumbuhan terjadi karena adanya rangsangan
2.
3..Tropisme,fototropisme,kemotropisme,geotropisme,hedrotropisme
4Gerak pada tumbuhan terjadi karena proses tumbuh atau karena rangsangan dari luar. Walaupun tidak memiliki alat indra, tumbuhan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Tumbuhan memberi tanggapan terhadap rangsangan yang berasal dari cahaya, gaya tarik bumi, dan air.
5merupakan suatu resapan terhadap rangsangan (stimulus) baik yang berasal dari dalam maupun dari luar individu. Jadi timbulnya gerak pada tumbuhan merupakan bukti adanya iritabilitas
6 nasti,tropisme,taksis
7


8 4 8
2014-08-03T23:31:32+07:00
Nambahin dari anisa nih. 2. tumbuhan dapat bertahan hidup karena sumber makanan dan nutrisinya terpenuhi (tanah subur). 7. faktor yg mempengaruhi gerak tumbuhan adalah jenis tumbuhan itu sendiri, jenis rangsangan, besar kecilnya suatu rangsangan dan tempat/habitat tumbuhan itu sendiri. 8. contoh gerak pada tumbuhan adalah bunga matahari yang akan menghadap ke arah datangnya sinar matahari, bagian tumb yg menanggapi rangsang adalah btang. tumb bergerak karena memiliki iritabilitas (kemampuan menanggapi rangsang)
3 3 3