Seekor kuda berlari dengan kecepatan konstan sambil membawa sebuah paket di punggungnya
Secara tiba-tiba kuda tersebut berhenti sehingga paket terlempar ke depan
Peristiwa tersebut termasuk hukum newton berapa dan jelaskan alasannya ^^

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T15:55:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kejadian itu termasuk hukum newton ke-1,
"Jika resultan gaya yang bekerja pada benda sama dengan nol, maka benda yang mula2 diam akan tetap diam. Benda yang mula2 bergerak lurus beraturan akan tetap bergerak lurus beraturan"
Sehingga dirumuskan zigma F = 0
Semua benda memiliki sifat kelembaman, yaitu sifat untuk mempertahankan kedudukannya
Ini sama halnya saat kita menaiki mobil, mulanya mobil berjalan konstan, lalu mobil mengerem secara tiba2, sehingga kita merasa terdorong ke depan.
semoga membantu :D


46 4 46
Makasih \(^0^)/
No Problemo :D
thank's
Terima kasih! Sangat membantu :D
makasih,membatu banget
2014-08-03T15:56:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hukum newton ke 1 karena 
sesuai dengan aturan jika resultan gaya sama dengan 0,maka benda yang mula-mula diam akan tetap diam.Benda yang bergerak lurus beraturan akan tetap bergerak lurus beraturan
dirumuskan sigma F=0
semua benda mempunyai sifat inersia/kelembaman untuk selalu mempertahankan kedudukannya
Contoh kasus=pada saat kita sedang menaiki mobil,mobil mengerem secara tiba-tiba
maka kita akan terdorong ke depan
8 3 8