Jawabanmu

2014-08-03T15:00:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keunggulan musim penghujan :
bisa memulai menanam padi
Keunggulan musim kemarau :

Kekurangan musim penghujan :
kalo banyak pohon yang ditebang, bisa menyebabkan banjir dan tanah longsor
Kekurangan musim kemarau :
kalo musim kemaraunya kepanjangan, ya akibatnya bisa kekurangan air. Trus, bisa menimbulkan titik api di hutan, lalu muncul deh kebakaran hutan.
7 2 7
Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T15:28:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
keunggulan iklim tropis :
- mempnyai bnyak flora & fauna
- di terangi matahari sepanjang tahun
- hanya mempnyai 2 musim
- smber daya alam yg brlmpah
-
amplitudo suhu rata-rata tahunan kecil

kekurangan iklim tropis :
- dpt mnyebabkan trjdi.a kekeringan
- trganggu,a aktivitas
- sering trjdi.a bncna ringan
- curah hujan tg relatif tinggi


keunggulan musim kemarau :
- menguntungkan bagi yg profesi.a penggali sumur
- yg profesi.a tkang es jga bisa menguntungkan

kekurangan musim kemarau :
- hawa.a d siang hari pnas

keunggulan musim hujan
- membantu perairan sawah
- kita tdak perlu susah payah mncri air

kelemahan musim hujan :
- rawan bnjir


m2f klw salah
11 3 11