Bagaimana proses terjadinya musim kemarau dan hujan dan apa dampaknya terhadap

2
musim kemarau dan hujan terjadi karena ketika musim kemarau di bagian utara maka angin bergerak ke utara karena hukum alam mengatakan "angin selalu bergerak ke suhu udara yang panas", jadi ketika anginn bergerak dari selatan ke utara maka terjadilah angin muson barat yang menyebabkan musim kemarau dan begitu sebaliknya ketika terjadi musim penghujan. dampaknya adalah

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-03T13:59:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Proses terjadinya musim kemarau akibat angin muson timur yang bertiup pada bulan April-Oktober.Angin muson timur bersifat kering dan mengandung sedikit uap air
dampaknya terhadap lingkungan=sering terjadi kebakaran hutan

proses terjadinya  musim hujan akibat angin muson barat yang bertiup pada bulan Oktober-April.Angin muson barat bersifat basah dan mengandung banyak uap air
dampaknya terhadap lingkungan=sering terjadi banjir
76 4 76
2014-08-03T14:42:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Musim kemarau terjadi ketika daratan asia lebih panas dari australia sehingga angin dari arah australia yang membawa sedikit uap air bergerak ke arah asia. sedangkan musim hujan terjadi sebaliknya angin yang berhembus dari daratan asia yang membawa banyak uap air bergerak menuju australia 
35 3 35